Bursa Kripto FTX Kolaps, Miliaran Dolar Duit Pelanggan Lenyap

Bursa Kripto FTX Kolaps, Miliaran Dolar Duit Pelanggan Lenyap
Kabar tidak sedap tentang dana pelanggan muncul setelah bursa kripto terkemuka FTX kolaps. Foto: FTX

jpnn.com, NEW YORK CITY - Setidaknya USD 1 miliar dana pelanggan FTX dikabarkan lenyap menyusul kolapsnya bursa kripto terkemuka itu.

Sejumlah sumber anonim mengatakan kepada Reuters bahwa pendiri FTX Sam Bankman-Fried diam-diam mentransfer dana pelanggan ke perusahaannya yang lain, Bankman-Fried Alameda Research.

Satu sumber menyebutkan jumlah yang hilang sekitar USD 1,7 miliar. Sementara sumber lain mengatakan jumlah sesungguhnya antara USD 1 miliar hingga USD 2 miliar.

Meskipun diketahui bahwa FTX memindahkan dana pelanggan ke Alameda, dana yang hilang dilaporkan di sini untuk pertama kalinya.

Kejanggalan dalam keuangan perusahaan terungkap dari catatan yang dibagikan Bankman-Fried dengan eksekutif senior lainnya Minggu pekan lalu.

Sumber mengatakan bahwa catatan tersebut berisi laporan terkini tentang situasi pada saat itu.

Kedua sumber Reuters memegang posisi senior di FTX dan mengatakan bahwa mereka diberi pengarahan tentang keuangan perusahaan oleh staf puncak.

FTX yang berbasis di Bahama mengajukan kebangkrutan pada hari Jumat setelah penarikan dana pelanggan besar-besaran awal pekan ini.

Kabar tidak sedap tentang dana pelanggan muncul setelah bursa kripto terkemuka FTX kolaps

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News