JPNN.com

Bursa Pilkada Surabaya: Eri Cahyadi Disayang Emak-Emak, Panutan Bapak-Bapak

Sabtu, 15 Februari 2020 – 19:25 WIB Bursa Pilkada Surabaya: Eri Cahyadi Disayang Emak-Emak, Panutan Bapak-Bapak - JPNN.com
Sejumlah ibu-ibu dengan spanduk ucapan dukungan untuk Eri Cahyadi. Foto: relawan

jpnn.com, SURABAYA - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi dianggap sebagai sosok yang tepat untuk melanjutkan program-program Wali Kota Tri Rismaharini, khususnya terkait kesejahteraan warga, bidang kesehatan dan lansia.

Selama ini Eri getol melanjutkan program-program tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Relawan Eri Cahyadi dari Kelurahan Jambangan yang mendeklarasikan dukungannya Jumat (14/2) lalu. Tak lupa, warga yang umumnya emak-emak itu membeber spanduk dukungan bertulisan “Love U Pak Eri Cahyadi, Calon Wali kota Kesayangan Emak-Emak. Sosok Panutan Bapak-Bapak.”

“Satu-satunya sosok yang bisa meneruskan program Risma hanya Pak Eri, karena beliau yang sudah mengerti dan sering ikut Bu Risma," ujar Titik, Relawan Eri Cahyadi Jambangan, Sabtu (15/2).

Beberapa program Eri yang selaras dengan visi Risma, kata Titik, adalah program bedah rumah. Program ini menyasar rumah tak layak huni warga miskin di Surabaya. Hingga tiga tahun pelaksanaannya, program ini sudah merehab hingga 3.544 rumah. Tak hanya itu, Eri Cahyadi adalah sosok di balik pavingisasi ratusan kampung-kampung di Surabaya saat menjabat sebagai kepala Dinas Cipta Karya.

“Warga yang tidak mampu bayar BPJS juga dibayarkan oleh pemkot. Terutama warga yang masuk dalam daftar Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Kampung yang tidak punya produk unggulan, dibuatkan program Surabaya Smart City. Pak Eri dan Bu Risma ini punya komitmen sama besarnya dengan Kota Surabaya,” kata Titik.

Titik yang juga anggota juru pemantau jentik (jumantik) ini mengatakan bahwa emak-emak kompak mendukung Eri karena kinerjanya, bukan karena paksaan. Menurut Titik, program Risma seperti bu mantik, permakanan untuk lansia dan anak yatim, bedah rumah, penambahan honor untuk jumantik hingga empat kali lipat, bimbingan pra-nikah, dan banyak lagi, sangat bermanfaat bagi warga. “Program-programnya harus diteruskan,” katanya.

"Kader-kader jumantik dan posyandu sudah begitu diperhatikan, warga juga sudah merasakan banyak keuntungan dari program ini. Kami yakin Pak Eri bisa meneruskan karena beliau juga ikut memantau program ini," tambahnya.

Titik pun berharap Eri mau maju menjadi calon wali kota Surabaya. "Sayang kalau program Bu Risma tidak diteruskan, sudah bagus banget, bermanfaat banget. Semoga saja Pak Eri maju, kami siap mendukung penuh, pungkasnya. (*/adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...