Buru Netizen Penyebar Konten Fitnah, Rossa: Sampai Ketemu

Buru Netizen Penyebar Konten Fitnah, Rossa: Sampai Ketemu
Penyanyi Rossa di kawasan Senopati, Jakarta Pusat, Kamis (22/12). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Rossa mengungkap alasan dirinya memburu netizen yang mengunggah konten yang menuduhnya mengabaikan Betrand Peto saat menggelar konser di Malaysia.

Menurutnya, konten video yang diunggah oleh salah satu akun di TikTok itu berupa hoaks yang bisa menimbulkan pencemaran nama baik.

"Buat yang bikin konten, sampai ketemu, semoga cepat dipertemukan ya, biar aku kasih pelajaran. Indonesia harus bebas dari orang-orang penyebar hoaks dan perusak nama baik orang lain," ungkap Rossa melalui akun miliknya di Instagram, Selasa (18/7).

Teman dekat Afgan itu merasa dirinya perlu menindak tegas pelaku yang menyebar konten hoaks.

Sebab, Rossa dan tim telah susah payah menggelar konser di Malaysia, namun kini difitnah bersikap cuek terhadap Betrand Peto.

"Alhamdulillaah konsernya sold out dan sukses. Tetapi ketika tiba di tanah air, duar ada sebuah akun yang mengadu domba dan menyebarkan fitnah dan puluhan ribu komen negatif karena editan video itu," tegasnya.

Rossa menilai konten yang dibuat pelaku sudah berupa fitnah yang bisa menjatuhkan nama baik seseorang.

Menurutnya, hal tersebut bisa berdampak luas, seperti bisa merusak moral.

"Jadi, 1 video bisa merusak nama baik, mental yang difitnah, dan menjerumuskan yang nonton ke dalam pikiran buruknya dan menarilah jari-jari itu memberikan komen yang jahat. Karena itu, aku enggak akan diam, enggak mau bangsa ini moralnya tambah merosot dan menyukai hoaks," bebernya.

Penyanyi Rossa mengungkap alasan dirinya memburu netizen yang mengunggah konten yang menuduhnya mengabaikan Betrand Peto saat menggelar konser di Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News