Buruh Ancam Lumpuhkan Jakarta

Aksi Demo KAJS Masih Bertahan di Senayan

Buruh Ancam Lumpuhkan Jakarta
Buruh Ancam Lumpuhkan Jakarta
JAKARTA - Ribuan buruh yang tergabung dalam Komite Aksi Jaminan Sosial (KAJS) dari pagi hingga usai salat Jumat masih menggelar aksi demo di gerbang masuk utama komplek parlemen, jalan Gatot Subroto, Senayan Jakarta. Unjuk rasa yang digelar KAJS bersamaan dengan digelarnya Rapat Paripurna DPR dengan salah satu agendanya pengesahan Rancangan Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (RUU BPJS).

Dalam orasinya, aksi para buruh mengancam bila RUU BPJS tidak disahkan, mereka akan membuat Jakarta lumpuh dan salah satunya akan menduduki Bursa Efek Indonesia (BEI). "Kita lumpuhkan Jakarta dan kita akan duduki BEI," teriak seorang pengunjuk rasa dari mobil komando.

Para buruh terlihat marah setelah mereka dapat kabar Menteri Keuangan sebagai wakil pemerintah, malam tadi tetap menolak BPJS asuransi kecelakaan, kematian dan pensiun dioperasikan.

Padahal, Kamis (27/10) sore kemarin, Ketua DPR Marzuki Alie seperti dikatakan Wakil Ketua Pansus BPJS Surya Chandra Suropaty mengatakan bahwa Presiden SBY menyetujui RUU BPJS disahkan dan beroperasi mulai 2014.

JAKARTA - Ribuan buruh yang tergabung dalam Komite Aksi Jaminan Sosial (KAJS) dari pagi hingga usai salat Jumat masih menggelar aksi demo di gerbang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News