Buruh Tani Tewas Disambar Petir, 7 Rekan Lainnya Luka Bakar

Buruh Tani Tewas Disambar Petir, 7 Rekan Lainnya Luka Bakar
Buruh Tani Tewas Disambar Petir, 7 Rekan Lainnya Luka Bakar

jpnn.com - CIRUAS – Nuriman (25), buruh tani asal Kampung Pulo, Desa Pulo, Kecamatan Ciruas, tewas tersambar petir ketika berteduh di sebuah gubuk di area persawahan di Kampung Pulo, Sabtu (4/4) sekitar pukul 13.30. Sementara itu, satu orang luka berat, enam orang luka ringan, dan lima orang lain yang berada di gubuk selamat.

Dilansir Radar Banten (Grup JPNN.com), Senin (6/4), Nuriman dan buruh tani yang lain sedang panen di area persawahan di Kampung Pulo. Sekitar pukul 13.00, hujan mengguyur wilayah Ciruas dan sekitarnya.

Nuriman dan buruh tani lain yang berjumlah 13 orang berteduh di gubuk di tengah sawah. Hujan yang disertai petir berujung musibah. Tiba-tiba, petir menyambar gubuk tempat buruh tani berteduh.

Nuriman mengalami luka gosong di bagian punggung dan tewas di lokasi kejadian, sedangkan Ardi mengalami luka bakar serius sehingga harus dibawa ke Puskesmas Ciruas. Enam orang yang mengalami luka ringan sempat mendapat perawatan di puskesmas, tetapi atas rekomendasi tim medis mereka diizinkan pulang.

Sekretaris Desa Pulo, Suhanda mengatakan, enam orang warga Pulo yang mengalami luka ringan yaitu Mihad, Apri, Sapari, Asih, Fatmah, dan Mutiah. Mereka hanya terkena percikan petir dan mengalami luka bakar sedikit. Lima orang buruh tani yang selamat dari musibah tersebut yaitu Nurdin, Ulis, Mami, Abad, dan Arjen.

“Korban meninggal sudah dimakamkan. Dia baru menikah seminggu lalu,” kata Suhanda, Minggu (5/4).

Dikatakannya, saat kejadian hujan disertai petir mengguyur wilayah Kecamatan Ciruas. Ketika itu, Suhanda mendengar suara petir yang cukup kencang. Warga yang selamat kemudian membawa korban ke permukiman penduduk. Setelah itu, mereka dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

“Sekarang, Ardi masih dirawat di klinik, sedangkan rekan-rekannya hanya mendapatkan perawatan di rumah,” jelasnya.

CIRUAS – Nuriman (25), buruh tani asal Kampung Pulo, Desa Pulo, Kecamatan Ciruas, tewas tersambar petir ketika berteduh di sebuah gubuk di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News