Bus Rosalia Indah Kecelakaan di Tol Semarang-Batang, 7 Orang Tewas

Bus Rosalia Indah Kecelakaan di Tol Semarang-Batang, 7 Orang Tewas
Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang, Kamis (11/4/4024). Foto: ANTARA/HO-Humas Polda Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Kecelakaan maut dialami bus Rosalia Indah di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada Kamis pagi.

Akibat kejadian tersebut tujuh orang meninggal dunia.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Tengah Kombes Satake Bayu Setianto membenarkan terjadinya kecelakaan tunggal bus Rosalia Indah tersebut.

Ia menjelaskan kejadian kecelakaan tersebut bermula ketika bus Rosalia Indah melaju dari arah barat ke timur atau Jakarta menuju Semarang.

Ketika sampai di lokasi kejadian KM 370, bus bernomor polisi AD 7019 OA tersebut keluar dari jalan dan masuk ke parit di sisi kiri jalan.

Dugaan sementara, menurut Satake, sopir bus Rosalia Indah mengantuk sehingga mengakibatkan kendaraan tersebut keluar jalur.

"Bus mengangkut 34 penumpang, termasuk sopir dan kondektur," katanya.

Tujuh orang korban meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan itu kemudian dievakuasi ke RS Islam Weleri, Kabupaten Kendal.

Kecelakaan maut dialami bus Rosalia Indah di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada Kamis pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News