Bus TransJakarta Menabrak Pos Polisi di PCG, Ternyata Ini Penyebabnya, Tak Disangka

Bus TransJakarta Menabrak Pos Polisi di PCG, Ternyata Ini Penyebabnya, Tak Disangka
Kondisi Pos Polis Lalu Lintas Simpang PGC di Jakarta Timur usai ditabrak bus TransJakarta, Kamis (2/12). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan penyebab bus TransJakarta menabrak Pos Polisi Pusat Grosir Cililitan, Jaktim, Kamis (2/12) adalah karena dongkrak yang ada di bawah jok sopir menggelinding menimpa pedal gas.

Akibatnya, mobil pun melaju kencang saat hendak berputar arah, dan tak dapat dikendalikan oleh sopir. 

Dia menjelaskan saat itu bus yang mengangkut penumpang melaju dari arah Universitas Kristen Indonesia (UKI) di Jalan Mayjen Sutoyo. Saat tiba di simpang PGC, bus tersebut hendak berputar arah. 

"Pas mau putar itu, di bawah jok driver ada dongkrak ditaruh di situ. Dongkrak itu menggelinding menimpa pedal gas, makanya driver tidak bisa mengendalikan (bus)," kata AKBP Edy Surasa saat dikonfirmasi.

Pedal gas yang tertimpa dongkrak membuat bus melaju kencang dan menabrak pos polisi.

Pos polisi seketika langsung hancur dan roboh. 

Adapun di dalam pos tersebut terdapat seorang petugas TransJakarta.

"Ada petugas TransJakarta (jadi korban), tetapi sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri. Hanya sekadar (luka) di tangannya saja, luka ringan," ujar Edy.

Polisi mengungkap dugaan penyebab bus TransJakarta menabrak Pos Polisi Lalu Lintas Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, Kamis (2/12) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News