Butet dan Budayawan Lain Berkeluh Kesah, Moeldoko Langsung Bergerak

Butet dan Budayawan Lain Berkeluh Kesah, Moeldoko Langsung Bergerak
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menerima aspirasi dari para seniman dan budayawan di Yogyakarta, Sabtu (21/5). Foto: Bidang Publikasi KSP.

jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejumlah seniman dan budayawan, di antaranya Butet Kartaredjasa bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di Yogyakarta, Sabtu (21/5).

Dalam pertemuan tersebut para seniman menyampaikan sejumlah permasalahan yang selama ini kerap mereka hadapi.

"Ada kendala-kendala yang bersifat teknis yang kami temui di lapangan, tetapi kami meyakini Pak Moeldoko selaku Kepala Staf Kepresidenan bisa membantu meringankan beban dan masalah kawan-kawan seniman,” ujar Butet menyampaikan harapannya kepada Moeldoko.

Masalah yang dikeluhkan antara lain, terkait tata niaga pengiriman barang-barang seni dari dan ke luar negeri yang sering tersendat dan mengalami banyak kendala, utamanya di wilayah perbatasan.

Kesulitan ini pun berdampak pada aktivitas para seniman dan kurator yang sering kali menggelar pameran seni di luar negeri atau mendatangkan karya-karya seni dari luar negeri.

Menanggapi keluhan para seniman, Moeldoko mengatakan pemerintah akan terus memberikan perhatian kepada isu kesejahteraan para seniman dan budayawan Indonesia.

Purnawirawan Panglima TNI itu pun mengatakan KSP akan berupaya mencari solusi atas permasalahan yang disampaikan para seniman dan budayawan.

“KSP akan memastikan kebijakan dan peraturan pemerintah bisa berjalan tanpa hambatan di lapangan."

Butet dan budayawan lain menyampaikan keluh kesah, Moeldoko langsung bergerak mencari solusi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News