BWF World Championships 2022: Ginting Dihantui Rekor Buruk saat Jumpa Shi Yuqi

BWF World Championships 2022: Ginting Dihantui Rekor Buruk saat Jumpa Shi Yuqi
Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di Kejuaraan Dunia 2022 melawan Georges Julien Paul (Mauritius) di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Selasa (23/8/2022). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, TOKYO - Anthony Sinisuka Ginting kembali reuni dengan tunggal putra China, Shi Yu Qi. Keduanya akan saling sikut di babak ketiga BWF World Championships 2022.

Pemain asal Cimahi itu melangkah ke 32 besar Kejuaraan Dunia 2022 seusai mengalahkan Georges Julien Paul (Mauritius) dua gim langsung 21-10, 21-16 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Selasa (23/8/2022).

Kemenangan tersebut mengantar Ginting jumpa Shi Yuqi, pemain yang baru comeback ke dunia bulu tangkis seusai menjalani masa hukuman dari federasi bulu tangkis China.

Shi menandai comeback-nya dengan manis. Pemain kelahiran 28 Februari 1996 itu melangkah mulus hingga babak ketiga Kejuaraan Dunia BWF Tokyo 2022.

Terkini, pemain bertinggi badan 184 cm itu mengalahkan Rasmus Gemke (Denmark) dengan skor 21-13, 21-16.

Kembali jumpa Shi Yuqi, Ginting mengaku siap meladeni permainan wakil Negeri Tirai Bambu tersebut. Dibutuhkan fisik dan strategi yang tepat untuk bisa mengimbangi pemain ranking 25 dunia itu.

“Besok ada jeda satu hari, bisa saya manfaatkan untuk lebih memantapkan persiapan. Latihan tentunya untuk bersiap lawan Shi Yu Qi," ungkap Ginting dalam keterangan resmi.

Ginting dibayangi rekor buruk ketika jumpa pemain elite China tersebut. Tercatat, pemain ranking lima dunia itu telah menelan enam kali kalah.

Anthony Sinisuka Ginting kembali reuni dengan Shi Yu Qi (China). Kedua akan saling sikut di babak ketiga BWF World Championships 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News