BWF World Tour Finals 2021: Cek Daftar Wakil Indonesia dan Total Hadiahnya

BWF World Tour Finals 2021: Cek Daftar Wakil Indonesia dan Total Hadiahnya
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, BALI - Gelaran Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 tinggal menyisakan satu turnamen lagi, yakni BWF World Tour Finals yang akan berlangsung pada 1-5 Desember mendatang.

Turnamen ini diprediksi berlangsung menarik karena hanya diisi delapan pebulu tangkis terbaik dalam ranking World Tour di masing-masing kategori.

Indonesia selaku tuan rumah bisa meloloskan empat wakilnya menuju turnamen dengan hadiah fantastis mencapai USD 1,5 juta (sekitar Rp 21,4 miliar).

Empat delegasi tersebut ialah Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), serta Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (ganda putra).

Greysia/Apriyani berhak lolos ke BWF World Tour Finals setelah menjuarai Olimpiade Tokyo 2020.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memang memberikan kuota khusus bagi peraih emas Olimpiade untuk lolos otomatis tanpa melihat rangking World Tour Finals.

Berlanjut di sektor ganda campuran, Praveen/Melati sejatinya hanya menempati peringkat ke-9 dalam ranking World Tour dengan koleksi 29.710 poin.

Namun, ganda ranking lima dunia itu berhak lolos ke World Tour Finals setelah Niclas Nohr/Amanda Magelund (Denmark) yang menempati peringkat ke-8 World Tour tidak tampil di Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021.

Cek lagi di sini siapa saja wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2021 dan berapa total hadiah turnamen ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News