BWF World Tour Finals 2023: Fajar/Rian Membawa Misi Mengenalkan Budaya Indonesia

BWF World Tour Finals 2023: Fajar/Rian Membawa Misi Mengenalkan Budaya Indonesia
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat menghadiri acara gala dinner sebelum BWF World Tour Finals 2023, Senin (11/12). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Pasangann ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengenakan pakaian tradisional di acara makan malam bersama sebelum BWF World Tour Finals 2023, Senin (11/12/2023).

Ganda putra ranking lima dunia itu memakai beskap adat Sunda dan Jawa.

Keduanya punya misi khusus dalam acara tersebut, yakni mengenalkan budaya Indonesia ke luar negeri.

"Kami ingin mengenalkan budaya Indonesia kepada dunia, itu menjadi alasan kami mengenakan pakaian tradisional ini," ucap Fajar.

Fajar dan Rian sendiri tidak menyangka bahwa pakaian yang dipakai tidak mewakili daerah mereka masing-masing.

Fajar yang berasal dari Jawa Barat memilih mengenakan pakaian tradisional dengan adat Jawa, sementara Rian yang lahir di Bantul, memilih adat Sunda. 

"Kami hanya janjian menggunakan beskap, tidak direncanakan untuk seperti gantian budaya. Hanya kebetulan saja jadinya seperti ini," ujar Rian.

Pada acara tersebut, Fajar/Rian gagal mendapat anugerah penghargaan pakaian terbaik dari panitia mengingat baju yang wajib dikenakan pada malam itu bertema jas hitam dengan dasi yang rapi.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengenakkan pakaian tradisional di acara gala dinner sebelum BWF World Tour Finals 2023, Senin (11/12)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News