BYD Siap Bawa Mobil Hybrid ke Indonesia, Denza D9 PHEV?

BYD Siap Bawa Mobil Hybrid ke Indonesia, Denza D9 PHEV?
Denza D9 PHEV di HQ BYD Shenzhen, Tiongkok. Foto: ridho

jpnn.com, SHENZHEN - Presiden Direktur BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao mengungkapkan bahwa akan melengkapi deretan produk elektrifikasi mereka untuk model hybrid.

BYD, lanjut Eagle saat berbincang dengan awak media di HQ BYD Shenzhen, Tiongkok, sudah memiliki beberapa model hybrid juga plug-in hybrid (PHEV).

Dia mengatakan di pasar domestik Tiongkok, BYD telah memutuskan penghentian produksi kendaraan berbasis mesin pembakatan internal (ICE) sejak dua tahun lalu.

Sejak itu, BYD mulai fokus mengembangkan kendaraan ramah lingkungan atau elektrifikasi.

"BYD juga memiliki PHEV dan kami akan luncurkan di beberapa negara. Kami sangat serius mengembangkan PHEV dan mobil ini juga akan diluncurkan di Indonesia," kata Eagle, Rabu.

Kendati demikian, Eagle masih menutup keran informasi perihal model hybrid yang akan dibawa ke Indonesia, dan kapan waktu realisasinya.

Namun, kemungkinan salah satu model hybrid yang potensial dibawa ke pasar Indonesia ialah Denza D9.

Publik tanah air sendiri sudah melihat mobil bergenre multi purpose vehicle (MPV) premium itu saat perhelatan Indonesia International Motor Show, tetapi yang versi D9 full electric.

Presiden Direktur BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao mengungkapkan bahwa akan melengkapi deretan produk elektrifikasi mereka untuk model hybrid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News