Cabor Judo Tunanetra Lampaui Target, Menpora Amali Turun Langsung Kalungkan Medali

Cabor Judo Tunanetra Lampaui Target, Menpora Amali Turun Langsung Kalungkan Medali
Menpora Zainudin Amali setelah mengalungkan medali cabor judo tunanetra di ASEAN Para Games 2022. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, SOLO - Menpora Zainudin Amali memberikan semangat khusus kepada atlet Indonesia yang berjuang di ajang ASEAN Para Games 2022 dengan mendukung langsung perjuangan atlet cabor judo tunanetra, Rabu (3/8) sore. Orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia itu juga menyerahkan medali di Tirtonadi Convention Hall, Solo.

Beberapa judoka tunanetra Indonesia berhasil meraih emas. Total ada empat emas yang didapatkan, itu terlihat dari empat kali pengalungan medali emas dilakukan untuk atlet Indonesia.

"Saya tadi menyerahkan langsung medali emas di kelas +57 kg putri. Tambahan emas hari ini, membuat Indonesia sudah mendapatkan tujuh medali emas dari cabor judo," katanya.

Dengan tren perolehan medali yang terus meningkat, Menpora Zainudin Amali optimistis target juara umum ASEAN Para Games 2022 bisa didapatkan sebelum ajang ini ditutup pada 6 Agustus nanti.

Menpora menjelaskan, cabor judo tunanetra sudah melebihi target dari yang dicanagkan. Awalnya, hanya tiga emas yang dipatok untuk didapatkan dalam ajang ASEAN Para Games 2022. Di luar dugaan, torehannya mencapai tujuh emas.

"Dan ini terjadi bukan hanya di Judo ya, cabor lain beberapa ada yang jauh melebihi target," tutur menteri kelahiran Gorontalo itu.

Dengan tren yang apik ini, Menpora Zainudin Amali berharap capaian ini bisa dijaga dan atlet di cabor lainnya juga konsisten dengan memenuhi target emas. Dengan sisa tiga hari ke depan, dia melihat kans Indonesia juara umum terbuka lebar.

"Ini masih banyak kan emasnya, saya yakin ini bisa memenuhi target dan kami juara umum," tandasnya. (dkk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Menpora Zainudin Amali nonton final cabor judo tunanetra dan turut mengalungkan medali, begini komentarnya


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News