Cagub Asrun Ditahan KPK, Cawagub Yakin Tetap Menang Pilgub

Cagub Asrun Ditahan KPK, Cawagub Yakin Tetap Menang Pilgub
Asrun dan Adriatma Dwi Putra ditahan oleh KPK di Jakarta, Kamis (1/3/18). FOTO: FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

jpnn.com, KENDARI - Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Asrun, sudah ditahan KPK. Pasangannya, Calon Wakil Gubernur Sultra, Hugua memastikan para pendukungnya tetap solid menghadapi Pilgub Juni 2018.

Bahkan, sebutnya, pada pendukungnya kian kompak. Dia sangat yakin peluang memenangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut masih terbuka lebar.

"Semua parpol pengusung maupun simpatisan tetap solid," kata Hugua saat dihubungi, Jumat 2/3).

Mantan Bupati Wakatobi dua periode ini menegaskan, tetap akan melakukan kampanye sesuai jadwal yang sudah diatur Komisi Pemilihan Umum (KPU) meski hanya didampingi jurkam dan tim koalisi parpol pengusung. "Kampanye tetap jalan. Sambutan masyarakat juga sangat luar biasa," ungkapnya.

Ketua DPD PDIP Sultra ini menegaskan, tak pernah merasa gentar meski harus jalan sendiri (tanpa Asrun,red) saat kampanye. Dia yakin dukungan masyarakat tidak akan berubah.

Karena mereka tahu, ada sesuatu yang tidak biasa dalam kasus hukum yang menimpa pasangannya itu.

"Saya hanya mengambil pelajaran di pilkada Buton. Umar-Bakry bisa menang, meski salah satunya tidak ikut kampanye (Umar Samiun ditahan,red). Saya yakin situasi yang sama bisa terjadi di pilgub Sultra," optimisnya.

Optimisme serupa juga disampaikan Wakil Ketua DPD PDIP Sultra, La Ode Umar Bonte. Menurutnya, warga Sultra sudah cerdas melihat perkembangan politik yang ada saat ini. Sehingga, dukungan selama ini tidak akan terpengaruh hanya karena masalah tersebut.

Cagub Sultra Asrun ditahan KPK, namun cawagub Hugua yakin tetap bisa memenangkan pertarungan Pilgub Sultra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News