Cahaya Tingkat Tinggi Dan Pesta Kembang Api

Cahaya Tingkat Tinggi Dan Pesta Kembang Api
Ribuan penari memeriahkan pembukaan PON XVIII Riau.Foto:ist
PEKANBARU--Resmi sudah Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau di mulai. Pembukaan berlangsung meriah, bertabur para bintang lapangan olaharga, sekaligus bertabur cahaya dengan pesta kembang api yang menerangi langit kota Pekanbaru. Pembukaan iven akbar empat tahunan pejuang olahraga itu, dihadiri langsung

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono. Tampak jajaran Menteri KIB II ikut mendampingi. Pembukaan PON bertemakan 'Dalam Kasih Sayang Air', mengandalkan kekuatan efek pencahayaan digital canggih. Menggambarkan perjalanan panjang sejarah  Melayu Riau. 1.500 pelajar dikerahkan mengisi tari kolosal, diiringi tabuhan suara musik yang disutradai oleh budayawan asli Riau. Berulang kali standing applaus, terlihat diberikan oleh puluhan ribu masyarakat Riau yang turut hadir di Main Stadium, tempat berlangsungnya acara pembukaan.

Presiden SBY mengatakan, moment PON adalah iven pemersatu bangsa."Saya menyaksikan semangat persaudaraan dari ribuan yang hadir di sini," kata SBY, yang mengenakan busana melayu warna ungu.

Selanjutnya Ketua Umum PB PON yang juga Gubernur Riau, Rusli Zainal, mengatakan meski dihantam berbagai kendala, namun penyelenggaraan PON di Riau dipastikan tetap berlangsung dengan baik. Penyelenggaraan PON disebut sebagai momentum kebangkitan untuk Riau. Karena berkat PON, berbagai pembangunan infrastruktur publik mulai berdiri di Riau.

PEKANBARU--Resmi sudah Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau di mulai. Pembukaan berlangsung meriah, bertabur para bintang lapangan olaharga,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News