Cak Eri Tegaskan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Siap Digunakan untuk Piala Dunia U-17

Cak Eri Tegaskan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Siap Digunakan untuk Piala Dunia U-17
Satdion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

jpnn.com - SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi atau Cak Eri mengatakan bahwa Stadion Gelora Bung Tomo siap digunakan untuk pertandingan sepak bola Piala Dunia U-17 2023 nanti.

Menurut dia, kesiapan ini didasari karena seluruh fasilitas Stadion GBT sudah sesuai standar Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

"Pada waktu pertama kali ada pengumuman Indonesia ditunjuk sebagai U-17, Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) Pak Erick Thohir kontak saya dan saya menyampaikan, Surabaya siap dan mengajukan diri untuk menjadi venue," kata Eri Cahyadi dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Selasa (27/6).

"Yang dihubungi Pak Erick itu saya dan wali kota Solo dan kami berdua pada waktu itu sama-sama menyampaikan kesediaan untuk digunakan sebagai venue U-17," tambahnya.

Menurut Cak Eri, menjadi sebuah kebanggaan bagi negara Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan Piala Dunia U-17.

Apalagi, kata dia, di Surabaya ini terkenal sebagai kota olahraga.

"Jadi, insyaallah ketika ditunjuk, diminta untuk membuat surat pernyataan, kami pun akan siap untuk itu," ungkap Cak Eri.

Dia juga memastikan bahwa seluruh fasilitas di Stadion GBT sudah sesuai standar internasional.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya siap digunakan untuk pertandingan sepak bola Piala Dunia U-17 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News