Cak Imin: Parpol Koalisi Tetap Solid Mengusung Jokowi

Cak Imin: Parpol Koalisi Tetap Solid Mengusung Jokowi
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat menghadiri pembukaan International Toys and Kids Expo di JIExpo, Jakarta, Kamis (26/7). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menanggapi santai langkah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk melakukan pertemuan yang intens dengan mitra koalisinya seperti Partai Demokrat, PAN, dan PKS.

Cak Imin sapaan Muhaimin Iskandar menganggap langkah Prabowo tersebut sebagai hal yang wajar menjelang pembukaan masa pendaftaran pasangan calon presiden-calon wakil presiden pada 4-10 Agustus mendatang.

“Wajar saja para calon bekerja sama khususnya menjelang penetapan capres-cawapres," kata Muhaimin usai menghadiri pembukaan International Toys and Kids Expo di JIExpo, Jakarta, Kamis (26/7).

Cak Imin: Parpol Koalisi Tetap Solid Mengusung Jokowi

Cak Imin yang juga Wakil Ketua MPR RI ini menghormati pilihan koalisi masing-masing partai, karena memiliki pertimbangan politik dalam memutuskan arah koalisi.

Dia menekankan bahwa koalisi enam partai politik yang mengusung Joko Widodo sebagai capres periode 2019-2024 tetap solid dan tidak terpengaruh manuver politik kubu lain.

Menurut dia, pascapertemuan SBY-Prabowo beberapa hari lalu, koalisi Jokowi tidak terpengaruh dan kerja-kerja politiknya tetap terukur dan terarah memenangkan Pilpres.

Selain itu, Cak Imin mengatakan salah satu kesepakatan yang terjadi pada pertemuan enam partai koalisi Jokowi pada Selasa (24/7) adalah memberikan Jokowi waktu memilih cawapresnya.

Menurut Cak Imin, koalisi enam partai politik yang mengusung Jokowi sebagai capres periode 2019-2024 tetap solid dan tidak terpengaruh manuver politik kubu lain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News