Cak Imin Sosialisasi Empat Pilar MPR, Gaul dan Gayeng

Cak Imin Sosialisasi Empat Pilar MPR, Gaul dan Gayeng
Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berfoto bersama peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR di Jogjakarta, Jumat (13/4) malam. Humas: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com, JOGJA - Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar atau yang akrab dipanggil Cak Imin, menyampaikan sosialisasi Empat Pilar MPR di Angkringan Pendopo Dalem, Jogjakarta, Jumat (13/4) malam.

Acara ini berlangsung asik, gaul, dan gayeng, diwarnai gelak tawa. Dengan audiens utama ratusan mahasiswa yang kuliah di Jogjakarta, acara dihadiri budayawan, seniman, penulis buku, dan juga anak-anak muda berprestasi yang didaulat berbicara singkat membangun rasa optimistis.

Hadir antara lain sutradara muda Fajar Nugros, si jago animasi Wahyu Aditya, Erros Djarot, Moamar Emka, penyanyi Syaharani, serta seniman dan budayawan Kota Jogjakarta. Mereka duduk lesehan.

Sosialisasi Empat Pilar MPR kali ini begitu semarak, mirip panggung hiburan rakyat. Malam itu berbagai pentas seni dan budaya seperti pembacaan puisi, stand up comedy, musik jazz, regae, pop, dan wayang hip hop disuguhkan. Acara dimulai pukul 19.00, berakhir hingga pukul 23.00 WIB.

Dalam menyampaikan materi Sosialisasi Empat Pilar, Cak Imin juga berpenampilan santai, hanya berkaus.

Dia katakana bahwa, akhir-akhir ini di media sosial (medsos) terjadi dinamika dengan intesitas yang tinggi. Dalam media sosial tersebut terjadi saling silang pendapat sehingga membuat masyarakat terbelah dan berhadapan. "Hal demikian membuat ruang publik menjadi pengap," ujar Ketum PKB itu.

Situasi yang demikian, menurut alumni UGM itu, diakibatkan panggung politik yang tidak semestinya. “Dunia politik yang menunjukkan wajah garang, kering dan penuh amarah,” ujar Cak Imin.

Padahal, lanjut Cak Imin, politik sejatinya cara beradab sebagai sarana adu gagasan bagaimana membangun kehidupan berbangsa dan bernegara.

Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan sosialisasi empat pilar MPR di hadapan para mahasiswa Jogjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News