Cak Imin Tak Tahu Istilah SGIE, Komentar Anies Ini Cukup Membalas Gibran

Cak Imin Tak Tahu Istilah SGIE, Komentar Anies Ini Cukup Membalas Gibran
Capres dan Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat debat cawapres di Gedung JCC, Jakarta, Jumat (22/12). Foto: Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Calon presiden Anies Baswedan tidak mempermasalahkan calon wakil presidennya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, yang tidak tahu istilah SGIE.

Cak Imin mendapat pertayaan soal SGIE dari cawapres Gibran Rakabuming Raka saat debat di JCC, Jakarta, Jumat (22/12) malam.

Menurut Anies, daripada menanyakan istilah itu sendiri, substansi adalah hal yang lebih penting.

"Ketika pertanyaan adalah soal terminologi teknis, pada level ini bisa dijawab dengan Google sebetulnya. Karena yang dibutuhkan di tingkat kepemimpinan nasional adalah hal-hal yang substantif, dan itulah yang sesungguhnya harus dibawa," ujar Anies saat Konferensi Pers di Jakarta Convention Center, Jumat (22/12).

Calon presiden nomor urut 1 itu menilai pertanyaan yang menggunakan terminologi khusus sejatinya sah-sah saja.

Namun, di sisi lain, publik jadi bisa menilai apakah pertanyaan tersebut memang berkualitas sebagai pertanyaan aspek teknikal, atau aspek substansi.

"Sebagai pertanyaan itu sah-sah saja dan publik nanti akan menilai," tuturnya.

Gubernur Jakarta periode 2017-2022 itu pun kembali menegaskan bahwa hal terpenting adalah substansi atau jawaban dari pertanyaan tersebut.

Cak Imin mendapat pertayaan soal SGIE dari cawapres Gibran, saat debat di JCC, Jakarta, Jumat (22/12) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News