Caketum PSSI Komjen Iriawan Punya Misi Akhiri Konflik Antarsuporter

Caketum PSSI Komjen Iriawan Punya Misi Akhiri Konflik Antarsuporter
Komjen Pol M Iriawan Caketum PSSI saat nonton laga Persija vs Persib. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI Komjen Pol M Iriawan menonton langsung laga Persija kontra Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7).

Persoalan suporter menjadi sorotan pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Dalam laga yang berakhir 1-1 itu, Iwan bersyukur karena pertandingan bisa berjalan dengan aman dan lancar. Namun demikian, dia masih memiliki harapan untuk bisa menyudahi kericuhan suporter ini.

BACA JUGA: Pemilik 73 Kg Sabu dan Puluhan Ribu Butir Ekstasi Tertunduk Lesu Dituntut Hukuman Mati

Salah satu misi pria yang pernah menjabat Kapolda Metro Jaya itu ialah dengan mengakhiri konflik antarsuporter.

"Ada hal baru yang tadinya menjadi momok menakutkan kalau Persib main di GBK terjadi sesuatu, ternyata enggak juga. Saya berterima kasih kepada kawan saya Kapolda Metro (Irjen Pol Gatot Eddy Pramono) dan aparat gabungan," kata Iwan, usai pertandingan.

"Ini akar yang belum terselesaikan, tetapi tentu harus ada komitmen. Kami tadi diskusi dengan salah satu pengurus Persija, apa yang harus dilakukan supaya suporter tidak bermasalah terus. Ini sedang kami cari solusi pelan-pelan karena di atas sudah selesai, tapi di bawah masih ada," imbuhnya.

BACA JUGA: OTT KPK di Kepulauan Riau Terkait Izin Reklamasi

Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI Komjen Pol M Iriawan menonton langsung laga Persija kontra Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News