Caleg Artis Jangan Jadi Pemanis

Caleg Artis Jangan Jadi Pemanis
Caleg Artis Jangan Jadi Pemanis
JAKARTA--Jelang Pemilu 2014, selebriti berduyun-duyun mendaftarkan diri sebagai caleg di partai politik. Pakar komunikasi politik,  Lely Arriane Napitupulu menyarankan agar selebriti yang menjadi caleg tidak hanya menjadi "media darling" atau pemanis yang disorot media massa bukan karena kinerja politiknya melainkan sisi keartisannya. Menurutnya selama ini di parlemen, cenderung yang terlihat demikian.

" Selebriti masuk di panggung politik,  dia menjadi selebritis politik. Tapi kadang malah hanya diam saja, dia tidak lakukan apa-apa. Jangan hanya jadi media darling saja," ujar Lely di diskusi "Bukan Caleg Biasa" di Jakarta Pusat, Sabtu (4/5).

Menurutnya, selebriti seharusnya menggunakan keartisan mereka untuk mengakar dengan masyarakat. Selebriti, kata dia, bisa lebih dekat dengan masyarakat untuk mensosialisasikan program yang bermanfaat.

"Jangan hanya jadi penghias politik. Jadi politisi, Di pesta perkawinan aja bangga  menggunakan pin sebagai anggota dewan, mau nunjukin saya politisi. Tapi apa yang anda lakukan untuk rakyat," sambung Lely.

JAKARTA--Jelang Pemilu 2014, selebriti berduyun-duyun mendaftarkan diri sebagai caleg di partai politik. Pakar komunikasi politik,  Lely Arriane

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News