Caleg PPP Siap Perang Terbuka

Caleg PPP Siap Perang Terbuka
Caleg PPP Siap Perang Terbuka

jpnn.com - Perang sosialialisasi calon legislatif (caleg) menuju Pemilu 2014 telah dimulai belakangan ini. Para caleg sudah secara terbuka meminta dukungan alim ulama dan tokoh masyarakat untuk bisa terpilih menjadi wakil rakyat.

Caleg PPP nomor 9 daerah pemilihan (dapil) 3 Jakarta Utara  (Jakut) Saharuddi Arsyad mengakui, memasuki awal tahun 2014 perang dukungan untuk pemilu memang sudah terbuka.  

"Sebelumnya kan masih diam-diam sambil melihat peta kekuatan. Nah, memasuki awal 2014 ini caleg seperti saya harus sudah bisa tampil mengenalkan diri langsung kepada masyarakat. Kalau saya meminta dukungan untuk menjadi wakil rakyat Jakarta," ujar dia.

Saharuddin mengatakan, bentuk sosialisasinya dilakukan tidak lagi dengan diam-diam mendatangi rumah warga ataupun tokoh masyarakat, melainkan langsung bicara dihadapan warga dalam bentuk acara. "Bentuk acaranya kebanyakan acara sosial," ungkap dia.

Dari hasil sosialisasi terbuka tersebut, samung dia, telah bisa membaca kekuatan dukungan suara yang bisa diraihnnya nanti. “Untuk kemenangan suara di pemilu nanti saya lebih condong mengandalkan mesin suara RW dan RT. Kebetulan saya sendiri menjabat (ketua) RW 09, Kapuk Muara Jakut,” tutur beber Saharuddi.

Menurut dia, komunikasi para ketua RW cukup efektif. Dirinya cukup percaya diri bisa mendapatkan dukungan maksimal dari para ketua RW. " Jadi sebelum mensukseskan caleg lain pasti mereka lebih dulu mensukseskan saya,"  imbuh dia.

Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Jakarta ini pun mengatakan, selain mengunakan mesin suara RW dan RT, akan menggunakan organisasi masyarakat (ormas) PPM untuk kemenangannya. "Kebetulan saya ketua PPM Jakarta. Wajar dong kalau saya gunakan kekuatan saya untuk kemenangan di pemilu nanti," tambah dia.

Dituturkan Saharuddi dapil tiga  meliputi tiga Kecamatan yakni Kecamata Pejaringan, Kecamatan Priok dan Pademangan mempunyai sembilan RW. Dari sembilan RW tersebut, ia mengklaim sebanyak enam RW sudah dipastikan mengerahkan warganya untuk memilihnya. (pes)


Perang sosialialisasi calon legislatif (caleg) menuju Pemilu 2014 telah dimulai belakangan ini. Para caleg sudah secara terbuka meminta dukungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News