Calon Kapolri Harus Sehat

Calon Kapolri Harus Sehat
Calon Kapolri Harus Sehat
JAKARTA - Kalangan masyarakat sipil mendesak panitia seleksi calon Kapolri pengganti  Jenderal Bambang Hendarso Danuri benar-benar serius. Salah satu faktor yang dicermati adalah sisi kesehatan fisik dan rohani secara sempurna.

"Kita tidak ingin Kapolri sakit-sakitan. Resikonya terlalu berat untuk stabilitas keamanan nasional," ujar Koordinator Indonesia Police Watch (IPW), Neta Sanusi Pane, Sabtu (28/08). 

Saat ini, Kapolri masih sakit di rumah dinasnya. BHD izin tidak masuk kerja sejak Senin (23/08) lalu. Menurut penulis buku "Jangan Bosan Kritik Polisi" ini, sakitnya Kapolri tidak bisa dianggap main-main, terutama di saat aksi kekerasan dan perampokan makin marak terjadi di beberapa daerah. "Sekarang ini BHD sakit, terus Wakapolri ibadah umroh. Jadi, komando ada di tangan siapa?" tanyanya.

    

Neta menjelaskan, dalam struktur komando kepolisian, presiden berhak menunjuk pelaksana harian ketika Kapolri dan Wakapolri berhalangan. "Apalagi, di saat situasi negara sedang butuh polisi. Ada perampokan dimana-mana, juga masyarakat hendak berlebaran dengan tenang," katanya.

    

JAKARTA - Kalangan masyarakat sipil mendesak panitia seleksi calon Kapolri pengganti  Jenderal Bambang Hendarso Danuri benar-benar serius. Salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News