Calon Pelatih Timnas Indonesia: Bandingkan Luis Milla dengan Shin Tae-Yong

Calon Pelatih Timnas Indonesia: Bandingkan Luis Milla dengan Shin Tae-Yong
Luis Milla (kanan depan). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dua nama menguat dalam bursa calon pelatih Timnas Indonesia, yakni Luis Milla dan Shin Tae-Yong.

Dari dua nama itu, legenda timnas Indonesia Peri Sandria lebih memilih Luis Milla daripada Shin Tae-Yong.

“Saya lebih condong untuk memilih Luis Milla karena dia sebelumnya sudah lama di Indonesia,” ujar Peri kepada Antara di Jakarta, Sabtu (23/11).

Menurut penyerang yang membawa timnas Indonesia juara SEA Games 1991 itu, Luis Milla yang melatih timnas U-23 dan senior Indonesia pada 2017-2018 sudah sangat mengenal sepak bola Indonesia dan tidak sulit beradaptasi jika terpilih menjadi pelatih timnas.

Menurut Peri, Milla juga berhasil meracik skuat dengan kualitas mumpuni meski belum meraih satu pun gelar juara di periode 2017-2018.

Sebelum Milla hengkang dari Indonesia karena kontraknya tidak diperpanjang, pria asal Spanyol itu mengantarkan timnas U-23 Indonesia ke babak 16 besar Asian Games 2018.

“Saya melihat di Asian Games sebenarnya kualitas timnas sudah sangat baik, tinggal dipoles dikit lagi. Wajar Milla dibayar mahal. Mana ada pelatih bagus dibayar murah,” tutur Peri.

Namun, Peri memaklumi keputusan PSSI yang juga menyertakan pria berkewarganegaraan Korea Selatan Shin Tae-Yong sebagai salah satu kandidat pelatih timnas Indonesia.

Menurut Anda, siapa yang layak menjadi Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla atau Shin Tae-Yong?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News