Calon Penumpang di Terminal Pulogebang Membeludak, Ada yang Reaktif Covid-19

Calon Penumpang di Terminal Pulogebang Membeludak, Ada yang Reaktif Covid-19
Antrean calon penumpang sebelum dilakukan rapid antigen di Terminal Terpadu Pulogebang,Jakarta Timur, Selasa (18/5/2021) Foto : Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Antrean penumpang di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur pada Selasa (18/5), membludak.

Di antara calon penumpang yang akan berangkat juga ditemukan 2 orang reaktif Covid-19.

Kepala Terminal Terpadu Pulogebang Bernard Pasaribu mengatakan penumpang yang ditemukan reaktif berdasarkan tes cepat langsung menjalani isolasi mandiri di ruangan yang telah disediakan.

"Kami memang sudah siapkan tempat isolasi mandiri sementara, sambil menunggu penumpang tersebut dilakukan swab PCR," kata Bernard di Terminal Terpadu Pulogebang, Selasa (18/5).

Dia menjelaskan dari hasil PCR tersebut, petugas kesehatan akan menentukan apakah penumpang yang reaktif itu cukup menjalani isolasi mandiri atau harus dirujuk ke rumah sakit terdekat.

"Apabila nanti cukup parah atau ada gejala akan dibawa ke rumah sakit terdekat," ujar dia.

Pengelola Terminal Pulogebang juga mewajibkan para penumpang membawa surat hasil rapid antigen atau GeNose, meski sudah tidak ada larangan mudik.

"Pasca mudik Lebaran, kami tetap berlakukan protokol kesehatan," tegas Bernard.

Sejumlah calon penumpang di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur ditemukan ada yang reaktif Covid-19, Selasa (18/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News