Canda Mega Buat Massa Pendukung Hana Tertawa

Canda Mega Buat Massa Pendukung Hana Tertawa
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, saat beroriasi di Gorontalo. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Kampanye calon Gubernur-Wakil Gubernur Gorontalo, Hana Hasanah Fadel Muhammad-Toni Junus (HATI) di Lapangan Taruna Kota Gorontalo, Minggu (29/1) spektakuler.

Selain dipadati puluhan ribu massa, kampanye itu juga dihadiri langsung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Bendahara Umum PDI Perjuangan yang juga Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy dan mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad.

Dalam orasinya, Mega sempat mengeluarkan candaan dengan massa. Awalnya, Mega menanyakan kepada massa apa benar selama beberapa tahun terakhir ini Gorontalo sudah tidak menjadi sentra jagung dan produk pertaniannya menurun.

Mendapat pertanyaan itu, warga pun menjawab benar. Namun, Bu Mega sepertinya tidak puas dengan jawaban warga. "Saya lihat yang di sana (menunjuk massa di belakang) tidak semangat," kata Mega.

Lalu, dia mengulang lagi pertanyaannya. Barulah dijawab massa dengan lebih bersemangat. "Jadi harus semangat. Jangan melongok, mungkin sudah lama tidak melihat ibu, ya?" kata Mega yang disambut tawa dan tepuk tangan massa.

Ya, Mega memang sudah lama tak berkunjung ke Gorontalo. Dia mengaku ketika menjabat Presiden kelima RI, beberapa kali datang ke Gorontalo untuk memberikan semangat kepada warga meningkatkan produksi pertanian termasuk jagung.

Kali ini, Mega hadir untuk berkampanye memangkan Hana-Toni di pilkada serentak 2017, 15 Februari nanti.

Mega pun bercerita bahwa pemilihan kepala daerah langsung di Indonesia terjadi pertama kali saat dia menjadi presiden. Saat itu, Mega menegaskan, ada Tap MPR yang memberinya kewajiban untuk melakukan reformasi Indonesia dengan melakukan pemilihan langsung.

Kampanye calon Gubernur-Wakil Gubernur Gorontalo, Hana Hasanah Fadel Muhammad-Toni Junus (HATI) di Lapangan Taruna Kota Gorontalo, Minggu (29/1)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News