JPNN.com

Candi Borobudur Berhias Sambut Lebaran

Jumat, 23 Juni 2017 – 13:27 WIB  Candi Borobudur Berhias Sambut Lebaran - JPNN.com

jpnn.com, MAGELANG - Pengelola Candi Borobudur kini tengah menyiapkan libur panjang saat Lebaran tahun ini. Bangunan yang masuk sebagai situs warisan dunia mulai berhias.

Ada sejumlah wahana baru yang disiapkan untuk swafoto dan sejumlah fasilitas pendukung demi memanjakan pengunjung.

General Manager Borobudur, PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko Chrisnamurti Adiningrum mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah tambahan fasilitas.

Dia berharap kreasi baru ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan ke Candi Borobudur di musim libur Lebaran.

Beberapa spot swafoto yang disiapkan diantaranya payung teduh. Ratusan payung dipajang di sepanjang jalan masuk untuk mempercantik dan menumbuhkan suasana nan asri di jalur menuju candi.

“Kami bertekad memberikan pelayanan prima dengan menciptakan suasana yang nyaman bagi wisatawan yang berkunjung selama masa ramai libur Lebaran terhitung dari 22 Juni sampai 2 Juli mendatang,” kata Chrisnamurti seperti yang dilansir Radar Semarang (Jawa Pos Group), Jumat (23/6).

Selain itu, menurut dia, ada ragam wahana wisata menarik yang tidak kalah menarik. Yakni, kereta taman, andong wisata, kuda tunggang, sepeda wisata, paket wisata desa dengan VW, dapur foto tempo doeloe, jemparingan dan sebagainya.

Pihak pengelola TWCB telah mematok target sebanyak 316.792 wisatawan yang datang berkunjung selama 11 hari masa ramai libur Lebaran nanti. “Angka itu naik 8 persen dibanding realisasi target kunjungan lebaran tahun lalu,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...