Canggih, Perampok Alfamart Pakai Modus Ini, Beraksi Cuma 15 Menit

Canggih, Perampok Alfamart Pakai Modus Ini, Beraksi Cuma 15 Menit
Minimarket Alfamart di Jalan Raya Serpong KM 7, Pakulonan, Serpong Utara, Tangsel, beroperasi normal usai disatroni dua perampok, Rabu (26/5) malam. Foto: Tangerang Ekspres

jpnn.com, TANGSEL - Perampokan kembali terjadi di minimarket. Sasarannya Alfamart di Jalan Raya Serpong KM 7, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten.

Dua perampok beraksi pada Rabu (26/5) malam. Seorang pelaku memakai seragam Alfamart.

Pelaku sukses melumpuhkan dua karyawan dan membawa kabur uang tunai Rp 50 juta.

Kanit Reskrim Polsek Serpong Iptu Joko Aprianto Saputro mengatakan aksi pelaku terekam kamera pengawas atau CCTV.

Dia menjelaskan, Rabu (26/5) sekitar pukul 23.00 WIB toko baru tutup. Pintu rolling door toko memang sudah ditutup. Tetapi tidak rapat. Karena karyawan yang bertugas saat itu sedang menghitung uang hasil jualan.

Sepeda motor karyawan juga masih terparkir di depan toko. Kedua pelaku sepertinya tahu persis kebiasaan karyawan sebelum pulang. Sehingga pelaku datang di saat yang tepat.

Pintu rolling door belum tertutup rapat. Masih ada celah yang lebarnya, cukup untuk masuk satu orang. Dengan menghunus golok, satu pelaku langsung merangsek masuk melalui celah pintu.

Karyawan berinisial D yang sedang menghitung uang terkejut melihat kedatangan seorang pria memakai masker dan helm datang membawa golok.

Sekali lagi, polisi mengimbau para pemilik minimarket agar menempatkan petugas keamanan untuk berjaga supaya tidak terjadi perampokan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News