Canggih, Samsung Patenkan HP dengan Desain Transparan

Canggih, Samsung Patenkan HP dengan Desain Transparan
Desain paten Samsung. Foto: Phone Arena

jpnn.com - Samsung baru saja mempatenkan desain smartphone transparan dengan bezel tipis. Perangkat yang akan mencocokkan teknologi layar itu kabarnya sedang dikembangkan oleh Samsung.

Menurut keterangan dalam dokumen paten, teknologi yang didaftarkan itu membuat perangkat tampil transparan sepenuhnya.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (21/9), untuk membantu memvisualisasikan desain futuristik itu, LetsGoDigital berkolaborasi dengan seniman 3D Giuseppe Spinelli, membuat gambar serangkaian render dari teknologi yang dipatenkannya.

Jika melihat gambar sketsanya, terbayang bagaimana ponsel Samsung terlihat bening seperti kaca sehingga tembus pandang memperlihatkan tangan yang menggenggam ponsel di bagian belakang.

Sejauh ini, perangkat tersebut murni baru sebatas konsep. Ada banyak aspek mengenao desain lainnya yang perlu dikembangkan lebih lanjut untuk membuat ponsel seperti seperti yang digambarkan.

Samsung juga perlu membuat versi transparan dari komponen internal ponsel dan mencari cara memasukkannya ke dalam bezel super tipis.

Tentunya bukan hal yang mudah untuk mewujudkannya dalam kenyataan. Selain itu, ada timbul pertanyaan, apakah ada orang yang menginginkan smartphone dengan tampilan transparan?

Meski demikian, tampilan semacam ini mungkin punya sejumlah keuntungan, misalnya fitur layar sentuh di kedua sisinya. Smartphone transparan itu juga bisa menghadirakn pengalaman augmented reality (AR) yang lebih kaya.

Samsung baru saja mempatenkan desain smartphone transparan dengan bezel tipis. Bakal kayak apa ya bentuknya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News