Canon Kembangkan Battery Grip untuk Banyak Kamera

Canon Kembangkan Battery Grip untuk Banyak Kamera
Paten konsep battery grip Canon untuk multikamera. Foto: Peta Pixel

jpnn.com - Canon telah mengajukan paten terkait salah satu komponen di kamera profesional mereka, DSLR, yakni battery grip yang bisa dipasangkan ke lebih dari satu bodi kamera.

Melansir Peta Pixel, Jumat (6/3), paten tersebut telah diajukan pada 30 Agustus 2019 lalu dan baru ditertibkan Maret 2020.

Dari paten itu menunjukkan bahwa produsen elektronik asal Jepang itu sedang mengerjakan baterry grip universal untuk beberapa kamera menggunakan adaptor.

Paten tersebut pertama kali ditemukan di Northlight Images. Mereka melihat skema battery grip ini cukup unik, karena bisa untuk masing-masing model kamera, kompartemen baterai universal dengan tombol shutter, roda gulir, dan dudukan tripod, bersama adaptor.

Membeli satu adaptor jelas lebih efisien ketimbang harus membeli satu baterry grip untuk satu kamera.

Hal itu memungkinkan pengguna bisa bertukar grip antara model kamera lainnya saat memotret.

Namun, bagi pengguna tak perlu berharap banyak. Sebab, ini masih dalam bentuk konsep dan mungkin belum masuk dalam pengembangan produksi. (mg9/jpnn)

Canon telah mengajukan paten terkait salah satu komponen di kamera profesional mereka, DSLR, yakni battery grip yang bisa dipasangkan ke lebih dari satu bodi kamera.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News