Capaian Gemilang 2020 jadi Modal Awal, Mentan SYL Ajak Sukseskan Program 2021

Capaian Gemilang 2020 jadi Modal Awal, Mentan SYL Ajak Sukseskan Program 2021
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto: Humas Kementan.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) meminta seluruh jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) benar-benar fokus menyukseskan seluruh program pada 2021.

Hal ini sekaligus menjadi kunci untuk menjawab setiap harapan dan kebutuhan rakyat dan petani Indonesia.

"Hasil capaian dan prestasi gemilang tahun 2020 menjadi starting point kita di 2021, dan prestasi Kementan yang sangat baik menurut Bapak Presiden menjadi modal awal sebagai apresiasi seluruh aktivitas kita ke depan," kata Syahrul usai melakukan rapat pimpinan (rapim) lingkup Kementan di Aula Gedung F, Kantor Pusat Kementan, Jakarta, Senin (28/12).

Syahrul berharap Kementan 2021 lebih mampu menjawab harapan dan kebutuhan rakyat dan petani.

Karena itu, Mentan SYL meminta  seluruh jajaran eselon 1 Kementan pada 2021 terus menerapkan implementasi pertanian yang maju, mandiri dan modern dalam semua aspek sektor kerja.

Dia mengatakan bahwa penerapan teknologi mulai ditingkatkan sehingga dapat mendorong peningkatan produktivitas pertanian sesuai target.

"Pergunakan hasil penelitian Litbang untuk mendongkrak hasil yang mau dicapai. Capaian 2020 kalau bisa meningkat berkali lipat di tahun 2021," ungkap Mentan SYL.


Sebagai informasi, sebelumnya Sekretaris Jenderal Kementan Momon Rusmono menyampaikan evaluasi kinerja Kementan tahun anggaran 2020.

Syahrul menyatakan, prestasi Kementan yang sangat baik seperti kata presiden, menjadi modal awal sebagai apresiasi seluruh aktivitas ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News