Capek? Istirahatlah di Alun-Alun Ciamis, Sungguh Asyik

Capek? Istirahatlah di Alun-Alun Ciamis, Sungguh Asyik
Anak-anak yang mudik menikmati permainan flying fox yang disediakan BPBD di Alun-Alun Ciamis, Sabtu (16/6). Foto: IMAN S RAHMAN/Radar Tasikmalaya/JPNN.com

jpnn.com, CIAMIS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, Jabar, menyediakan fasilitas flying fox bagi para pemudik dan pebalik Lebaran di Alun-Alun Ciamis.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Ciamis Ani Supriani menerangkan flying fox ini sengaja disediakan bagi para pemudik dan pebalik yang istirahat di rest area Alun-Alun Ciamis.

Fasilitas yang disediakan di Posko BPBD ini agar para pemudik tidak merasa jenuh. “Sengaja kita bikin untuk hiburan,” jelasnya.

Flying fox itu, kata dia, dipasang dari pohon ke pohon dengan panjang sekitar 10 meter dan tinggi sekitar 4 meter. Karena ukurannya kecil, flying fox ini khusus untuk anak-anak.

Menurut dia, setelah flying fox itu di pasang banyak diserbu anak-anak. Mereka terlihat gembira dan antusias bermain. Mereka juga menikmati permainan ayunan dan perosotan yang disediakan Pemkab Ciamis. “Makanya orang tua yang perjalanan jauh bisa istirahat sambil nunggu anaknya bermain,” papar dia.

Selain fasilitas bermain itu, terang dia, para pemudik yang kelelahan bisa menikmati pijat gratis yang disediakan oleh BPBD. Semua pemijatnya adalah petugas BPBD yang punya keahlian.

“Makanya kami BPBD selama 24 jam selalu siaga. Bukan hanya menangani bencana, namun membantu pemudik dan pebalik,” ucapnya.

Harsono (40), pemudik asal Cilacap mengadakan beristirahat di Alun-Alun Ciamis menyenangkan. Karena ada arena permainan anak.

BPBD Caimis membuat Flying Fox untuk anak-anak di lokasi istirahat para pemudik, tepatnya di alun-alun Ciamis, Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News