Capres-Cawapres Lupakan Isu Korupsi

Capres-Cawapres Lupakan Isu Korupsi
Capres-Cawapres Lupakan Isu Korupsi
JAKARTA – Tema yang diusung para capres-cawapres di masa kampanye pilpres kali ini, kembali mendapat sorotan. Aktifis Indonesia Corruption Watch (ICW) Danang Widoyoko menilai, para tim sukses capres-cawapres hanya berkutat pada isu paham ekonomi neoliberalisme versus ekonomi kerakyatan.

Menurut Danang, hanya pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono saja yang menyinggung pentingnya pemberantasan korupsi. Itu pun tidak dijabarkan lebih detil. Hanya dimasukkan ke agenda besar penegakan hukum dan penciptaan pemerintahan yang bersih.

”Terus terang saja, saya kecewa pasangan yang lain tidak memunculkan korupsi dan reformasi birokrasi serta good governance dalam agenda dan program-programnya. Program ekonomi kerakyatan itu bagus, tapi kalau tidak iringi upaya pemberantasan korupsi, program itu tak bisa sampai ke rakyat,” ujar Danang Widoyoko saat diskusi di Jakarta, Kamis (4/6).

Mengenai isu-isu yang kerap muncul di perdebatan para tim sukses capres-cawapres, seperti isu neolib, menurut Danang, hal itu hanyalh wacana saja. Begitu pun, paham ekonomi kerakyatan yang digembar-gemborkan pasangan capres-cawapres tertentu, menurut Danang, itu juga sekedar wacana.

JAKARTA – Tema yang diusung para capres-cawapres di masa kampanye pilpres kali ini, kembali mendapat sorotan. Aktifis Indonesia Corruption

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News