Capres Tak Cukup Hanya Modal Pencitraan

Capres Tak Cukup Hanya Modal Pencitraan
Capres Tak Cukup Hanya Modal Pencitraan
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak ingin pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2014 justru figur yang tak pernah punya peran penting di jagad politik nasional. Ketua Fraksi PKB DPR, Marwan Jafar, menyatakan bahwa salah satu syarat penting bagi capres/cawapres adalah teruji secara politik.

Hal itu disampaikan Marwan, menanggapi sejumlah hasil survei yang mulai memunculkan nama-nama baru yang tak pernah punya kiprah politik namun muncul sebagai sosok capres. "Urusan presiden dan wakil presiden banyak bersinggungan dengan ranah dan kekuatan politik. Maka syarat pernah berkeringat secara politik menjadi sangat penting," kata Marwan di Jakarta, Jumat (26/10).

Menurutnya, arena politik justru jadi tempat menempa dan menguji figur. Selain itu, lanjutnya, berkeringat secara politik juga bisa dimaknai bahwa capres dan cawapres perlu mendapat dukungan politik secara kuat.

"Kami setuju bahwa capres dan cawapres tak hanya memenuhi syarat undang-undang. Tapi capres itu juga harus pernah berkeringat secara pollitik, punya pengalaman, tidak sekedar pencitraan saja, kuat memegang prinsip dan dicintai rakyat," tambahnya.

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak ingin pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2014 justru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News