Cara Asyik Menyantap Seafood di Cut The Crab

Cara Asyik Menyantap Seafood di Cut The Crab
Cara asyik makan seafood di Cut The Crab. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Menyantap makanan laut atau seafood makin seru kalau ramai-ramai. Apalagi, makanan yang disajikan berlimpah di atas meja.

Seperti yang disajikan pada restoran seafood Cut The Crab. Di restoran ini, makanan disajikan di atas kertas putih khusus.

“Makannya langsung menggunakan tangan, terasa lebih asyik disantap beramai-ramai,” kata Helmi, Operating Manager Cut The Crab Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut Helmi, tradisi makan seperti itu sudah ada di Indonesia sejak dahulu. Biasanya, makanan tersebut ditaruh di atas daun pisang.

“Ini tradisi masyarakat di Jawa Barat dan beberapa wilayah lain di Indonesia. Makannya tidak beralaskan pring, tapi alasnya daun tanpa sendok atau garpu untuk mengambil makanan,” ujar Helmi.

Tak hanya cara menyantap seafood yang unik. Cut The Crab juga menyediakan sajian khas yang disesuaikan dengan selera masyarakat dalam berbagai pilihan bumbu. Di antaranya blackpepper, sour and salt, garlic butter, hingga saus sambal.

“Pelanggan juga dapat request jika menginginkan saus tradisional, seperti saus padang, super pedas, medium, atau tidak pedas,” jelas Helmi.

Helmi mengungkapkan bahwa apa yang disajikan di Cut The Crab merupakan bagian dari upaya melestarikan kebudayaan nasional, dan mendukung program pemerintah dalam budaya menyantap hidangan laut.

Menyantap seafood makin seru bersama teman-teman. Apalagi, makanan yang disajikan unik dan berlimpah di atas meja.