Cara Bea Cukai Memastikan Pelayanan dan Fasilitas yang Diberikan Berjalan dengan Baik

Cara Bea Cukai Memastikan Pelayanan dan Fasilitas yang Diberikan Berjalan dengan Baik
Bea Cukai melakukan asistensi dengan mengunjungi sejumlah perusahaan. Kegiatan ini untuk memastikan pelayanan dan fasilitas yang diberikan berjalan dengan baik. Foto: Dokumentasi Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus memberikan pelayanan dan fasilitas kepada para pelaku usaha, baik fiskal maupun prosedural sebagai perwujudan salah satu perannya sebagai industrial assistance.

Upaya tersebut dilakukan Bea Cukai melalui kegiatan asistensi di Bogor, Tangerang, Bandar Lampung, Belawan, dan Pasuruan.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan asistensi terus dilakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada para pelaku usaha.

Selain itu, melalui monitoring dan evaluasi pihaknya akan memastikan kepatuhan para pelaku usaha terhadap peraturan di bidang kepabeanan.

Bea Cukai Bogor melaksanakan asistensi kepada 4 perusahaan penerima fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) di wilayahnya pada Selasa (1/3).

Keempat perusahaan tersebut, yaitu PT Anugrah Yaden Utama, PT ID Apparel Indonesia, PT UCC Victo Oro Prima, dan PT Kujang Jaya Makmur.

Hatta menjelaskan KITE IKM memiliki beberapa manfaat, yaitu memudahkan prosedur ekspor da impor, menurunkan biaya produksi, meningkatkan modal usaha, dan meningkatkan daya saing.

“Harapannya fasilitas ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” ujar Hatta.

Bea Cukai memiliki banyak cara untuk memastikan pelayanan dan fasilitas yang diberikan berjalan dengan baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News