Cara Kreatif Anak Muda Depok Peringati Hari Sumpah Pemuda

Cara Kreatif Anak Muda Depok Peringati Hari Sumpah Pemuda
Bagen Festival Depok. Foto: Ist

jpnn.com, DEPOK - Mengisi akhir pekan sembari memeringati Hari Sumpah Pemuda, sejumlah komunitas anak muda di Depak bersama Atap langut menggelar kegiatan kreatif bertajuk Bagen Festival Depok.

Ragam kegiatan dihelat sekaligus mewadahi banyak hobi anak muda di Depok. Mulai dari mural interactive wall, bazaar makanan dan minuman, bazaar multi produk hingga hiburan musik dari berbagai komunitas.

Depok sebagai kota Urban dengan data 50 komunitas anak muda yang terklasifikasi menjadi beberapa kategori. Yaitu kreatif, pendidikan, lingkungan, digital & teknologi, pecinta binatang, olah raga dan keagamaan.

Cara Kreatif Anak Muda Depok Peringati Hari Sumpah Pemuda
Bagen Festival Depok.

Tidak jarang komunitas-komunitas tersebut memiliki karya, kemampuan dan prestasi yang sudah diakui di luar Kota Depok bahkan sampai skala dalam dan luar negeri.

Menurut ketua penyelenggara Ita Novitasari, komunitas merupakan agen perubahan yang diharapkan dapat melakukan transformasi Kota Depok ke arah lebih baik.

Masyarakatlah yang harusnya berperan aktif dalam mewujudkan kota lebih hijau, cerdas, dan layak huni atau green city, smart city dan liveable city.

“Bagen Festival Depok bertujuan untuk memperkenalkan beragam kreatifitas komunitas komunitas Depok kepada masyarakat,” tambah Ita.

Mengisi akhir pekan sembari memeringati Hari Sumpah Pemuda, sejumlah komunitas anak muda di Depak bersama Atap langut menggelar kegiatan Began Festival Depok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News