Cara Memiliki Gigi Sehat dan Berkilau

Cara Memiliki Gigi Sehat dan Berkilau
Cara Memiliki Gigi Sehat dan Berkilau

jpnn.com - MEMILIKI gigi yang sehat dan berkilau tak hanya membuat penampilan lebih menarik serta percaya diri. Tetapi, kita juga bisa menikmati makanan yang disantap. Oleh karena itu penting sekali untuk merawat gigi kita. Berikut cara untuk mendapatkan gigi yang sehat,kuat,putih dan berkilau

1. Sikat gigi dua kali sehari

"70 persen masalah gigi bisa diatasi jika kita menyikat gigi secara menyeluruh. Pastikan anda menyikat gigi dua kali sehari, selama dua sampai empat menit untuk menghilangkan plak,"kata dokter gigi, Dr.Ajay Kakkar, seperti yang dilansir laman Healthmeup, Rabu (21/8).

2. Berkumur

Dr Ajay menyarankan berkumur tak hanya dilakukan setelah menyikat gigi saja. Berkumur setiap usai menyantap makanan ringan pun baik bagi kesehatan gigi dan mulut anda. Jika diperlukan, anda bisa menggunakan obat kumur untuk mengurangi risiko kerusakan pada gigi.

3. Konsumsi makanan kaya nutrisi

Untuk mendapatkan gigi yang kuat, anda perlu memasukkan makanan kaya nutrisi pada daftar menu. Perbanyaklah konsumsi sayuran atau buah yang mengandung vitamin B seperti alpukat, bayam, atau brokoli agar gigi tetap sehat dan kuat.

4. Sertakan susu dalam menu anda

MEMILIKI gigi yang sehat dan berkilau tak hanya membuat penampilan lebih menarik serta percaya diri. Tetapi, kita juga bisa menikmati makanan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News