Cara Mendapatkan Jaringan Internet yang Tepat untuk WFH

Cara Mendapatkan Jaringan Internet yang Tepat untuk WFH
Ilustrasi bekerja dari rumah atau work from home. Foto: dok Wifi Republic

jpnn.com - MASA pandemi virus corona masih mengharuskan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehata sekaligus harus tetap produktif adalah melalui work from home (WFH).

Aktivitas yang satu ini sekarang menjadi budaya baru dan memerlukan sarana penunjang yang memadai yaitu jaringan internet.

Dengan kebutuhan koneksi data internet terutama saat beraktivitas di rumah, diperlukan kecerdasan dalam memilih layanan internet.

Pemilihan provider internet yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kita juga menentukan kenyamanan saat WFH menggunakan internet. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih provider internet:

Kecepatan

Pastikan kecepatan yang dibutuhkan sesuai dengan yang disediakan oleh provider internet. Sebagai contoh, suatu provider memiliki kecepatan 20 Mbps dan kamu menggunakan ke berbagai gadget maka speed 20 Mbps tersebut akan didistribusikan ke beberapa gadget.

Ini bukan berarti kamu harus memilih provider yang menawarkan bandwidth paling besar. Dalam memilih layanan, kamu perlu mengetahui berapa besar kecepatan yang kamu butuhkan.

Stabilitas

Budaya kerja baru seperti WFH memerlukan sarana penunjang yang memadai yaitu jaringan internet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News