Cara Menpora Imam Nahrawi Memotivasi Siswa dan Siswi MAN 3 Jombang

Cara Menpora Imam Nahrawi Memotivasi Siswa dan Siswi MAN 3 Jombang
Menpora Imam Nahrawi saat menghadiri sekaligus memberikan motivasi di peringatan acara Hari Ulang Tahun ke-50 MAN 3, Jombang, Jawa Timur, Minggu (25/8) pagi. Foto: Bagus/Kemenpora.go

jpnn.com, JOMBANG - Menanamkan rasa optimis dan cita-cita tinggi menjadi modal penting bagi siswa dan siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Jombang untuk menghadapi tantangan bangsa ke depan.

Pesan itu disampaikan Menpora Imam Nahrawi saat menghadiri sekaligus memberikan motivasi di peringatan acara Hari Ulang Tahun ke-50 MAN 3, Jombang, Jawa Timur, Minggu (25/8) pagi.

Di depan ratusan para siswa dan siswi, Menpora menceritakan bahwa dirinya dulu tidak pernah terlintas menjadi seorang menteri, karena cita-cita awalnya ingin menjadi seorang guru.

"Dulu sambil mencari ilmu di pondok pesantren, saya juga bersekolah di MAN Bangkalan, Madura. Dan cita-cita saya dulu menjadi guru, karena bagi saya guru adalah pekerjaan yang sangat mulia," katanya yang disambut tepuk tangan para siswa dan siswi.

Namun ketika mendapat amanah dari Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), pria yang hobi bermain bulutangkis ini menyampaikan harus siap menjalankan tugas dan tanggung jawab itu.

Dan gelar Sarjana Agama (S.Ag) yang dia dapat ternyata pas ketika dirinya bisa menjadi bagian untuk mensukseskan Asian Games 2018.

BACA JUGA: Pindah Ibu Kota, Banyak PNS Bakal Minta Pensiun Dini

"S.Ag ternyata pas juga menjadi Sarjana Asian Games. Cerita saya ini ingin mengajak kepada adik-adik semua agar jangan ragu dalam menggapai cita-cita. Adik-adik semua adalah generasi masa depan. Dan dalam menjalani semua cita-cita tersebut harus siap. Adik-adik semua harus siap dalam pekerjaan tuga apapun," tambahnya.

Menpora Imam Nahrawi menghadiri sekaligus memberikan motivasi di peringatan acara Hari Ulang Tahun ke-50 MAN 3, Jombang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News