Cara Merias Wajah Berminyak

Cara Merias Wajah Berminyak
Cara Merias Wajah Berminyak. Foto Istimewa

jpnn.com - Merias wajah berminyak memang merepotkan. Tidak hanya untuk menyamarkan kelebihan minyak, tapi juga membuat agar riasan tetap menempel awet pada wajah. Untuk itu, coba ikuti tips berikut ini:

Gunakan Make Up Primer

Bersihkan wajah lebih dulu, kemudian oleskan make up primer antikilap dan bebas minyak lebih dulu agar riasan tahan lama. Paling tidak untuk area T –dahi, hidung, dan dagu-. Make up primer sebaiknya juga dioleskan pada kelopak mata sebagai dasar make up untuk menyempurnakan riasan eyeshadow dan eyeliner.

Gunakan Bedak Secukupnya

Aplikasikasikan bedak secukupnya saja. Jangan terlalu tebal, karena malah akan membuat pori-pori kulit mengeluarkan minyak lebih banyak. Jika telanjur menggunakan bedak tebal, basahi spon, kemudian ulaskan pada bagian yang diberi bedak tebal tadi.

Pilih Produk Bebas Minyak

Gunakan foundation dan blush on yang noncomedogenic dan bebas minyak, sehingga tidak akan menyumbat pori-pori. Gunakan juga cleanser dan toner dengan campuran asa, glikolat untuk mengurangi kelebihan minyak.

Gunakan Produk Tahan Lama

Merias wajah berminyak memang merepotkan. Tidak hanya untuk menyamarkan kelebihan minyak, tapi juga membuat agar riasan tetap menempel awet pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News