Cara Mudah Cerahkan Area Selangkangan (Bag 1)

Cara Mudah Cerahkan Area Selangkangan (Bag 1)
Ilustrasi

jpnn.com - Karena tersembunyi, area selangkangan seringkali lolos dari perawatan. Padahal, posisi itu justru membuat selangkangan jadi tempat favorit bagi bakteri untuk berkembang biak, sehingga jadi gelap. Untuk mencerahkan kembali selangkangan item alias ’selangit’, coba gunakan bahan alami berikut ini :

Lemon

Lemon mengandung asam tinggi yang mampu mencerahkan kulit. Caranya, peras lemon dan ambil airnya. Oleskan air lemon tersebut pada area selangkangan yang gelap. Jangan terlalu kasar mengoleskan, karena kulit selangkangan sangat tipis, sehingga mudah iritasi yang malah menyebabkan kulit menghitam. Biarkan 20 menit, bilas hingga bersih.

Anda juga dapat mencampur air lemon dengan kapur sirih secukupnya. Aduk merata, kemudian oleskan pada selangkangan. Diamkan 15 menit. Bersihkan. Lakukan perawatan tersebut tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tomat

Seperti halnya lemon, tomat juga mampu mencerahkan kulit. Caranya, hancurkan tomat yang sudah masak, ambil airnya. Oleskan pada area selangkangan secara merata. Biarkan 20 menit. Bilas hingga bersih. Lakukan perawatan tersebut secara teratur hingga kulit area tersebut cerah.

Pepaya

Pepaya sudah banyak digunakan sebagai bahan perawatan kulit, seperti sabun, toner, lotion, krim, masker, dan lainnya. Karena itu, Anda juga bisa menggunakannya secara langsung untuk mencerahkan area selangkangan.

Karena tersembunyi, area selangkangan seringkali lolos dari perawatan. Padahal, posisi itu justru membuat selangkangan jadi tempat favorit bagi bakteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News