Cara Unik Pena Mas Ganjar untuk Asah Kreativitas Pelajar di Semarang

Cara Unik Pena Mas Ganjar untuk Asah Kreativitas Pelajar di Semarang
Turnamen battle suporter yang diadakan sukarelawan Pena Mas Ganjar di Semarang. Dok: Pena Mas Ganjar.

jpnn.com, SEMARANG - Gemuruh nyanyian dan yel-yel menarik terdengar begitu semarak di GOR Manunggaling Jati, Kota Semarang dari ratusan pelajar SMA/SMK. Mereka beradu kreativitas, dalam battle suporter yang diadakan Pena Mas Dukung Ganjar pada Jumat (29/9).

Battle suporter itu merupakan rangkaian turnamen futsal antarpelajar SMA/SMK di Semarang dan mahasiswa Katolik se-Jawa Tengah yang digelar para pendukung Ganjar Pranowo dan tergabung dalam Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari Undip, Unnes, dan UNS (Pena Mas).

Ratusan pelajar Semarang pun terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti lomba tersebut. Mereka mempersiapkan penampilannya dengan cukup matang.

Salah satunya Albert Meillano, pemimpin suporter dari SMK Pendidikan Industri Kayu (PIKA) Semarang. Dia menyebut para pelajar Semarang sangat menyambut baik kegiatan sukarelawan Pena Mas Ganjar.

Menurut Albert, dalam battle suporter tidak hanya kreativitas saja yang dibutuhkan, tetapi juga kekompakkan dan semangat tinggi yang harus ditonjolkan, sehingga kompetensi para pelajar ikut terasah.

"Dari pelajar sendiri, khususnya dari kami anak-anak SMK PIKA itu sangat bersyukur karena dengan kegiatan ini kami bisa melatih kompetensi kami terutama dengan futsal," ujar Albert.

Albert menambahkan timnya yang keluar sebagai juara satu untuk battle suporter juga sangat merasakan manfaat dari kegiatan yang diadakan Pena Mas Ganjar dan bekerja sama dengan Mahasiswa Kristen Katolik Semarang (MKKS) itu.

Dia menyebutkan kegiatan dan kehadiran sukarelawan Pena Mas Ganjar sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak muda, khususnya kalangan pelajar untuk mempertajam kompetensinya masing-masing.

Sukarelawan Pena Mas Ganjar memiliki cara unik untuk bisa mengasah kreativitas para pelajar yang ada di Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News