Cara Unik Penyamun Menipu Korbannya, Pamer Uang dan Bagi Makanan

Cara Unik Penyamun Menipu Korbannya, Pamer Uang dan Bagi Makanan
Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota AKP Rizka Fadhila Secar (kemeja putih) saat berdialog dengan P (di depan kasat) pelaku penggelapan sepeda motor ojek dengan modus bagi-bagi makanan dan pamer uang dalam ungkap kasus tersebut di Mapolresta Bogor Kota, Senin (3/4/2023). ANTARA/Linna Susanti

jpnn.com, KOTA BOGOR - Satreskrim Polresta Bogor Kota mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang dilakukan lelaki berinisial P terhadap tukang ojek.

Dalam melakukan aksinya, P menipu korban dengan berpura-pura membagikan makanan. Pelaku juga memamerkan uang di dalam amplop untuk meyakinkan korban.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota AKP Rizka Fadhila Secar mengatakan berkat tipu daya pelaku itu, korban FY (39) mau meminjamkan kendaraannya kepada pelaku.

Apalagi, pelaku P juga begitu ramah kepada korban dan rekan-rekannya di pangkalan ojek serta menunjukkan sedang banyak uang.

"Setelah membagi-bagikan makanan, dia (P) memperlihatkan amplop di saku celananya, bilang sedang banyak uang, lalu dia (P) pinjam motor FY untuk beli rokok, tetapi tidak kembali," kata Rizka.

Rizka menuturkan kronologi kejadian kasus modus baru dalam penggelapan motor itu terjadi pada Sabtu (1/4) pukul 20.00 WIB di Jalan Paledang, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah.

Pelaku P menghampiri FY dan rekan-rekannya dengan membagikan makanan, meskipun mereka tidak saling mengenal.

Setelah diterima para pengemudi ojek, P lantas memamerkan dirinya memiliki banyak uang di dalam kantongnya.

Seorang penipu telah membawa kabur motor tukang ojek di Bogor. Pelaku melakukan aksinya dengan pura-pura punya uang banyak.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News