Cara Ustaz Riza Muhammad Ajari Anak Puasa

Cara Ustaz Riza Muhammad Ajari Anak Puasa
Ustaz Riza Muhammad. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Penceramah muda Ustaz Riza Muhammad mengaku merasakan nikmat puasa tahun ini lebih besar dibandingkan sebelumnya.

Walaupun tahun ini Ustaz Riza lebih banyak beraktivitas di rumah mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, tetapi suami dari Indri Giana merasakan nikmat yang luar biasa.

Enam tahun berumah tangga, baru ramadan kali ini dia bisa berkumpul bersama keluarga kecilnya. Biasanya saat ramadan, waktu Ustaz Riza untuk keluarganya sangat sedikit karena padatnya jadwal ceramah dan buka puasa bersama.

"Alhamdulilah tahun ini bisa beribadah bersama keluarga. Ini nikmat yang luar biasa. Saya bisa mengajari putri saya yang sulung untuk berpuasa pertama kalinya," kata Ustaz Riza.

Putri sulungnya, Zulaiha Anisatul Jannah Makkatul Mubarokah yang masih duduk di bangku TK, sudah bisa berpuasa sehari penuh. Ini membuat Ustaz Riza senang bukan kepalang.

"Senang sekali bisa mengajarkan Zulaiha puasa. Alhamdulilah bisa puasa sehari penuh," ujarnya.

Awalnya, kata Ustaz Riza, putrinya merengek minta makan di jam 10.00 WIB. Ini lantaran Zulaiha melihat adiknya, Nabila Rahmaniah Tahajjadah makan dan minum susu.

Beruntung Ustaz Riza punya cara jitu membujuk putri sulungnya agar tetap berpuasa. Dia mengajak Zulaiha bermain dan menjanjikan berbuka pukul 12.00 WIB.

Putri Ustaz Riza sempat merengek minta makan di jam 10.00 WIB lantaran melihat adiknya makan dan minum susu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News