Cari Pengganti Giovanna Milana, Pertamina Enduro Bergerak Cepat Kontrak Pemain Timnas Jerman

Cari Pengganti Giovanna Milana, Pertamina Enduro Bergerak Cepat Kontrak Pemain Timnas Jerman
Pemain baru Jakarta Pertamina Enduro, Ivana Vanjak (7) saat membela Timnas Jerman pada ajang Volleyball Nations League (VNL) 2022 menghadapi Serbia di Brasilia, Brasil. Foto: Dokumentasi VNL

jpnn.com - Tim voli putri Jakarta Pertamina Enduro bergerak cepat mencari pengganti Giovanna Milana yang mengalami cedera.

Pilihan pun jatuh ke tangan Ivana Vanjak. Pemain Timnas voli putri Jerman itu menggantikan peran mantan Gia -panggilan akrab Giovanna- yang mesti mengakhiri musim lebih cepat karena cedera pangkal paha.

Ivana sendiri terbilang moncer mengingat pernah menjadi bagian penting di Timnas Jerman.

Pemain kelahiran 30 Mei 1995 itu sempat bermain di kompetisi Volleyball Nations League (VNL) 2022 dengan rerata 4,33 poin per pertandingan (52 angka).

Dengan tinggi badan 193 cm, Ivana bakal memliki peran penting bersama Polina Shemanova (Rusia) membawa Pertamina Enduro melangkah jauh di Proliga 2024.

Dengan pengalaman bermain di tim besar Eropa, seperti Allianz MTV Stuttgart (Jerman), Kuzeyboru (Turki), dan ASPTT Mulhouse Volley-Ball (Prancis), Ivana punya modal apik berkarier di Indonesia.

Kehadiran pemain yang punya keturunan Kroasia itu diharapkan bisa menggantikan peran Gia yang juga moncer di Proliga 2024.

Tercatat, pemain kelahiran 13 Juni 1998 itu telah mencetak 63 poin dalam tiga laga bersama Jakarta Pertamina Enduro.

Jakarta Pertamina Enduro bergerak cepat mengganti Giovanna Milana (Amerika Serikat) yang mengalami cedera dengan Ivana Vanjak (Jerman)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News