Cari Tahu Pentingnya Orgasme Bagi Pria

Cari Tahu Pentingnya Orgasme Bagi Pria
Cari Tahu Pentingnya Orgasme Bagi Pria

jpnn.com - SAAT pasangannya tidak mencapai orgasme ketika bercinta, wanita bisa saja merasa bahwa anda sedang tidak bergairah atau malas bercinta. Tapi, tahukan anda jika sebaliknya saat wanita tidak bisa mencapai orgasme, apa yang sebenarnya dirasakan pria?

Studi baru di Journal of Sex Research menemukan bahwa ketika perempuan tidak mencapai orgasme saat berhubungan intim, maka pria merasa tidak mampu atau memadai untuk memberi kepuasan pada pasangannya. Peneliti melibatkan kelompok yang terdiri dari 45 pria dan wanita.

Mereka ditanyai tentang pentingnya orgasme selama bercinta. Salah satu temuan mengatakan bahwa orgasme pada pria adalah kunci baginya untuk menikmati seks. Tapi lebih dalam lagi, orgasme wanita juga menciptakan kepuasan pria dalam hal pengalaman bercinta.

"Pria merasa memiliki tanggung jawab fisik untuk merangsang wanita agar orgasme. Jika itu tidak terjadi mungkin orang lain akan mempertanyakan kehebatan seksual mereka," kata penulis studi Claire Salisbury, MSc, seperti dilansir laman Prevention.

Oleh karena pria dalam kelompok ini usianya relatif muda, Claire mengatakan pria setengah baya mungkin memiliki perspektif berbeda tentang orgasme. Claire mengatakan karena pria yang lebih tua telah menjalani hubungan jangka panjang.

"Sehingga lebih mungkin terjalin komunikasi seksual dan mereka justru menginginkan seks yang lebih realistis," kata Claire lebih lanjut.

Pada beberapa wanita, mencapai orgasme memang dianggap sangat penting ketika bercinta. Namun para wanita mengatakan bahwa kepuasan seksual mereka tidak selalu bergantung pada orgasme.(fny/jpnn)


SAAT pasangannya tidak mencapai orgasme ketika bercinta, wanita bisa saja merasa bahwa anda sedang tidak bergairah atau malas bercinta. Tapi, tahukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News