Catat! Ini Jadwal Pelaksanaan SKD CPNS di Surabaya

Catat! Ini Jadwal Pelaksanaan SKD CPNS di Surabaya
Ilustrasi peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Tes seleksi kompetensi dasar CPNS 2019 Pemkot Surabaya akan digelar pada 9 hingga 13 Februari mendatang di Gelanggang Remaja Surabaya. Tes ini akan diikuti 5.583 peserta yang lolos seleksi administrasi.

Menurut Febriadhitya Prajatara, Kabag Humas Pemkot Surabaya, tes SKD ini berbasis computer assisted test (CAT) yang semua soalnya dibuat oleh Badan Kepegawaian Nasional.

“Selama 5 hari berlangsung, dalam satu harinya terdapat 4 hingga 5 sesi tes,” kata Febri.

Tes SKD sendiri meliputi 3 jenis, yakni tes karakteristik pribadi, tes intelejensia umum, dan tes wawasan kebangsaan. Total pertanyaan mencapai 100 soal dengan waktu yang disediakan selama 90 menit.

Febri menambahkan, bagi peserta tes SKD CPNS diimbau agar datang minimal 60 menit lebih awal, karena harus melakukan registrasi dulu. Peserta juga diimbau untuk melihat pengumuman di www.surabaya.go.id, mengenai tatacara dan jadwal pelaksanaan.

Sementara itu, berdasarkan data Pemkot Surabaya membuka 705 formasi dalam penerimaan CPNS 2019. Rinciannya 428 formasi untuk tenaga guru, 171 formasi tenaga kesehatan, dan 106 formasi tenaga teknis.(end/pojokpitu/jpnn)

Pemkot Surabaya membuka 705 formasi dalam penerimaan CPNS 2019 dan diikuti sekitar 5.583 peserta.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News