Catat! Ini Perintah Terbaru Kapolri ke Seluruh Kapolda, Semua Harus Waspada

Catat! Ini Perintah Terbaru Kapolri ke Seluruh Kapolda, Semua Harus Waspada
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Dok Humas Polri).

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin video conference bersama seluruh kapolda. Kegiatan ini dalam rangka memeriksa upaya penanganan pandemi Covid-19 setelah Lebaran, Selasa (1/6).

Para kapolda yang dipilih memaparkan hasil penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Seperti Polda Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kepri, dan Polda Metro Jaya.  

Pemaparan termasuk jumlah yang terkonfirmasi, kematian, sembuh, kendala termasuk sarana dan prasarana. 

Kapolri pun menekankan beberapa hal. Di antaranya mewaspadai klaster baru Covid-19..

Seluruh kepala satuan wilayah (Kasatwil) diminta untuk peka dalam merespons situasi penyebaran Covid-19 khususnya klaster baru. 

"Semua harus terus bergerak dan bergerak menghadapi situasi sulit pandemi ini. Garda terdepan yang diharapkan pemerintah adalah TNI-Polri," ujar Listyo. 

Mantan Kabareskrim ini juga meminta agar jajarannya mengawal upaya pemerintah dalam memulihkan perekonomian. “Pemulihan ekonomi nasional harus terus dikawal sehingga mengalami peningkatan,” tegasnya.  

Kapolri juga mengingatkan percepatan vaksinasi. Kemudian memaksimalkan atau terus mengawal PPKM Mikro dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan kepada seluruh kapolda untuk bergerak setelah Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News