Catat! Ini Pesan Rully Nere untuk Pesepak Bola Muda Indonesia

Catat! Ini Pesan Rully Nere untuk Pesepak Bola Muda Indonesia
Rully Nere saat ditemui beberapa waktu lalu. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Legenda Timnas Indonesia Rully Nere menceritakan perbedaan pemain sepak bola saat ini dengan era dirinya dahulu.

Pemain yang memperkuat Skuad Garuda pada era akhir 70-an sampai dengan akhir 80-an itu menyebut proses yang dijalaninya ketika itu, tak sama dengan saat ini untuk menjadi seorang pemain timnas.

"Perbedaannya, dahulu itu melalui proses, dari kampung, ke kota (Jayapura, red), baru harus ke Jakarta, ini ada beberapa tahapan baru bisa jadi pemain timnas," katanya, dalam diskusi di YouTube pada akun M. Nigara Channel.

Saat ini, menurut pemain yang dikenal dengan kelincahan dan kreativitasnya sebagai gelandang itu, pemain sepak bola di Indonesia meraih status sebagai pemain timnas tak seberat dahulu. Ada proses yang menurutnya instan.

"Sekarang itu instan, jadi begitu namanya cepat naik, cepat juga hilang. Tak bertahan lama," tuturnya.

Dia menceritakan, bahwa saat masih muda dia harus bermain bagus di klub kampungnya di Papua.

Baru, setelah ada kompetisi perserikatan, dia mendapatkan kesempatan untuk tampil di tim perserikatan, Persipura Jayapura.

"Sekarang, di daerah ada yang bagus, langsung bawa ke nasional, tetapi dinilai kurang, ya langsung hilang," ucapnya.

Rully Nere turut memantau perkembangan pesepak bola muda Indonesia, dia menilai proses saat ini jauh lebih enak dibandingkan era dirinya dahulu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News